STIPS BAND



STIPS adalah grup musik beraliran musik Melayu/slow rock. STIPS didirikan di PATI oleh wework subagio alias wework (vocal), puji jatmiko alias miko (gitar), Muhammad evendy (bass), dan agus stoyadi (drum).

Awalnya, keempat personel ini tak saling kenal, meski mereka telah lama berkecimpung di dunia musik. Mereka mulai akrab setelah sering bertemu di tempat nongkrong M_THREENITY, Pati,. Mereka pun akhirnya resmi mendirikan STIPS pada tanggal 20 Januari 2004. Nama STIPS yang merupakan kependekan dari Santai tapi pasti.

Meski keempat personel ini memiliki aliran musik favorit yang berbeda, Wework menggemari pop,Miko suka dangdut dan campursari, sementara Vendi tumbuh bersama melayu,Agus dengan musik regae, namun mereka kompromi untuk membuat STIPS beraliran pop.

STIPS merilis singgle perdana mereka melalui Screamaudiolabs Production setelah singgle perdana CERITA HATI meraih sukses. singgle kedua MA'AFKAN AKU (2010) yang didedikasikan untuk vendi.


Stips merupakan grup band asal Pati yang meroket pamornya lewat hit Cerita hati, di singgle kedua ini mereka tidak hanya sekadar mempertahankan konsep bermusik pop bercorak Melayu yang terasa easy listening.

”Tetapi dari 1 lagu yang mencampurkan beberapa aliran musik, seperti disko, reggae dan akustik,” kata Agus drummer sekaligus pemrakarsa terbentuknya STIPS,

Meski menyisipkan corak ‘asing’, wework menegaskan bukan berarti mereka meninggalkan identitas musikal STIPS yang dikenal sebagai pengusung musik pop-Melayu. ”Kita hanya ingin mengambil segmentasi pendengar yang lebih luas,” kata wework menerangkan seputar penyisipan musik disko dan reggae di singgle pertama STIPS band.

”Harus kita sadari bahwa orang punya cara dan selera yang berbeda dalam menikmati musik. Ada yang butuh musik menghentak, mellow,rock,reege,dangdut atau minimalis ornamen yang mengedepankan harmonisasi. Semua itu yang kita suguhkan di singgle kedua ini,” kata miko menjelaskan kembali.

Sementara Wework subagio, vokalis STIPS, menambahkan bahwa warna musik disko dan reggae yang hadir d singgle pertama masih tetap mengedepankan identitas musikalisasi grup musik ini.

”Tetap ada unsur Melayunya,” kata pria yang memiliki cengkok vokal Melayu ini.
Wework mengungkapkan lagu yang dihadirkan dalam versi POP Selanjutnya tembang bertajuk ma'afkan aku dikemas secara melayu. Selain kedua lagu tadi, masih ada satu lagu lagi yang dihadirkan dalam konsep baru STIPS. satu lagu tersebut berjudul Api cinta " kita hadirkan dalam konsep rock. Artinya kita tidak hanya menghadirkan permainan akustik itu sebagai pembukanya saja, tetapi disajikan secara full akustik dan piano bercengkok padang pasiran.”

STIPS justru menempatkan single MA'AFKAN AKU sebagai lagu andalannya. ma'afkan aku ini adalah inspirasi dari kisah nyata dari Vendy (bass) ”Musikalisasinya masih tetap warna musik STIPS asli dan masih terus dipertahankan. Saat orang mendengar lagu ini, maka mereka akan bisa mengenali bahwa ini adalah STIPS.”

Sebagai lagu andalan, Screamaudiolabs Production selaku Recording Studio tempat STIPS bernaung, secara khusus langsung diminati oleh banyak pendengar radio di kota PATI

http://www.4shared.com/audio/KBHgRKxf/STIPS_-_MAAFKAN_AKU.htm
http://www.4shared.com/audio/IZJpSU3J/STIPS_-_API_CINTA.htm
http://www.4shared.com/audio/_-KzKvSt/STIPS_-_CERITA_HATI.htm
http://www.4shared.com/audio/6lxym6_y/STIPS_-_BERAKHIR.html

contakt person

http://www.facebook.com/home.php#!/groups/111686142235995?id=161983857206223&notif_t=group_activity

085 742 409 165
085 71 6640 898

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer